Tulisan Sikola Macca

Ads 468x60px

Kamis, 18 Oktober 2012

Bagaimana cara guru melawan emosi

Ketika anda berprofesi sebagai guru, ada satu pola pikir yang harus kita ubah dan seringkali masih menjadi latar belakang kita dalam mengajar yaitu saat kita selalu ingin berusaha agar siswa kita bisa !!

Walaupun mereka tidak mampu kita yakinkan mereka harus bisa, masih baik jika kita dorong dengan suasana kondusif . . . sukacita, , hingga anak didik kita pun tetap yakin bahwa mereka bisa, paling buruk karena "bisa: sudah dianggap suatu keharusan kita gunakan tekanan dalam mengajar, sekali lagi dengan alasan sederhana supaya anak ajar kita bisa, ,

mereka yang tidak mampu mengerjakan kita "paksa" dengan latihan yang keras agar kelak mereka bisa, mereka yang susah diatur dalam belajar kita perlakukan dengan keras agar mereka bisa belajar kembali,

bagi saya , , kita tidak seharusnya memaksakan anak ajar kita menajdi bisa hingga sampai harus menggunakan emosi karena lalainya mereka dalam belajar,,

saya punya pngalaman pribadi, saya tidak dulu tidak bisa berenang, karena dari dulu saya takut berenang, air itu menghantui, saya tidak suka berenang, tapi teman2 saya terus meyakinkan saya bahwa saya bisa, walhasil saya tetap tidak bisa hingga saya mengajar di halsel sekarang, saya bertemu anak - anak malaikat yang mengajak saya berenang bukan untuk membuat saya bisa, tapi mereka hanya ingin saya senang bisa beramin bersama mereka, dan kemauan ini muncul . . .

Created By : Muhlis (Tenaga Pengajar Sikola Macca)

Untuk teman-teman yang mau memposting tulisannya di Grup ini bisa menghubungi zhoeL Daido di nomor 0853 3333 7722. Namun, tulisan yang akan dimuat harus terlebih dahulu di kirim ke email sikolamacca@gmail.com 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jadwal & Tempat Mengajar

Kami yang tergabung di Sikola Macca mengajar tiap Hari Minggu pukul 10:00-12:00 Wita di TPA/Masjid Nurul Rahmat BTN Hamzy, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

No Rek : 152-00-1205751-5
A/N : ANDI ZULKIFLI DAIDO


Alamat Sekretariat

Sekertariat sementara Sikola Macca berada di Jl. Politeknik (Pintu Nol Unhas) tepatnya di Gedung MIB (Macazzart Indie Books) samping Cafe Danau

No Rek : 0187-01-012132-53-0
A/N : ANDI ZULKIFLI DAIDO


Contact Person Sikola Macca

- zhoeL 0853 3333 7722
- Imha 0852 9996 0725
- Aya 0896 6505 7774
email => sikolamacca@gmail.com

No Rek : 020 047 0285
A/N : Asmawati Ilyas